Manfaat Website Bagi Sebuah Organisasi

Pada 5 tahun belakangan ini website sangat dibutuhkan oleh masyarakat, baik itu individu, kelompok hingga pendidikan dan perusahaan. Sekarang ini sudah banyak perusahaan yang sudah memiliki website, baik perusahaan besar hingga kecil. Kenapa perusahaan membuat website? Karena sekarang ini website adalah sarana yang tepat untuk promosi. Bahkan ke mana-nama masyarakat selalu membawa smartphone yang sudah dilengkapai dengan internet 24 jam. Ada banyak sekali manfaat website bagi organisasi, untuk saat ini masyarakat lebih dominan kalau menginginkan sesuatu langsung mencarinya diinternet.

Situs web adalah suatu halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi. Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah server web yang dapat diakses melalui jaringan seperti Internet, ataupun jaringan wilayah lokal (LAN) melalui alamat Internet yang dikenali sebagai URL.

Sering muncul pertanyaan, apa untungnya punya website Organisasi? Begitulah beberapa pertanyaan yang kerap saya jumpai. Saya  akan mencoba menjelaskan mengenai apa saja keuntungan memiliki sebuah website bagi sebuah organisasi. Mungkin sudah sangat banyak orang yang tahu betapa pentingnya website. Meski organisasi Anda sudah punya brosur, sudah pasang iklan di mana-mana, sudah dikenal di masyarakat, tetapi sebenarnya masih butuh website. Ya karena saat ini website adalah sarana utama membagikan atau menyebarkan informasi kepada masyarakat perusahann yang kita kerjakan. Karena saat ini kita harus menghemat SDA, yang semakin lama semakin menipis, oleh karena itu website bisa kita gunakan untuk penghematan SDA tersebut.
Manfaat Website Bagi Organisasi
  • Mengenalkan organisasi tersebut ke kalangan luas karena pengguna website/internet sangat banyak.
  • Menyampaikan informasi tentang organisasi secara jelas kepada masyarakat atau tempat untuk berkominikasi dengan masyarakat.
  • Memasarkan produk atau jasa dan dapat menjelaskan keunggulannya secara detail.
  • Memudahkan pelanggan untuk mencari tahu tentang organisasi lewat mesin pencari di internet.
  • Memberikan kemudahan pada pelanggan yang hendak menghubungi organisasi.
  • Mengutamakan kredibilitas suatu organisasi.
  • Memberikan layanan terbaik untuk pelanggan.
  • Bisa sebagai sarana penjualan atau toko Online.
  • Mendatangkan calon konsumen meskipun jaraknya yang jauh, dengan cara telepon atau email.
  • Terlihat organisasi tersebut profesional dan bisa mendapatkan partner baru.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Profesional

Mengenal Berbagai Jenis Berdasarkan Kontennya