Cara Menaikan Ratting di Google

Walaupun Anda sudah melakukan tetek bengek seperti riset keyword dan optimasi lainnya, sebab untuk mendapatkan tempat terbaik maka website Anda terlebih dulu harus memiliki rating, ratinglah yang kemudian menjadikan website Anda berotoritas dengan begitu google sebagai mesin pencari nantinya bisa dengan mudah mendapati website milik Anda.
Jadi tantangan sebuah website baru adalah menciptakan otoritas terlebih dulu, membiarkan agar google tahu kalau website tersebut adalah website natural bukan sebuah website yang sengaja mengejar peringkat. Karena untuk menaikkan rating website di google cara satu-satunya adalah fokus dengan memberikan apa yang google butuhkan. yaitu website normal tanpa melakukan kegiatan yang menyalahi aturan google.

Menaikkan rating website beda dengan cara meningkatkan traffic pengunjung. Jika pengunjung dalah visitor maka rating adalah rangking. dalam hal ini tidak semua website yang memiliki rangking tinggi bisa mendapatkan pengunjung yang banyak karena rangking juga bisa dinilai dari usia sebuah domain sedangkan sebuah website baru juga bisa sekejap mendapatkan pengunjung yang banyak. salah satu yang menyebabkan pengunjung yang banyak karena sesuatu yang baru atau sesuatu yang lagi viral.
beberapa yang di perhitungkan google dalam meranking website adalah sebagai berikut 

1. Utamakan Long Tail

Ketika anda membuat situs baru, tentunya akan sulit menentukan kata kunci yang tepat dan cepat. Tetaplah anda menulis konten yang panjang dan jelas dengan sedikit keyword dari pada banyak keyword namun kualitas konten buruk. Biasanya ini akan menambah nilai konversi kekuatan pencarian di google.

2. Konsisten dan Umur Website

Semakin lama situs Anda berada di dalam scope bisnis anda dan menghasilkan konten yang berkualitas, semakin besar pula kemungkinan Anda untuk menempati di posisi atas hasil pencarian sesuai keyword target anda. Memulai sebuah website dan membuat banyak artikel adalah hal yang baik. Usahakan anda konsisten menulis konten yang bermanfaat, karena website yang umurnya satu tahun berbeda dengan website yang masih berumur satu bulan. Hal ini memang benar dan fakta berdasarkan pengalaman saya pribadi.

3. Optimalkan Artikel Anda dengan 3 hal dibawah ini

Tiga hal utama pada halaman website Anda yang harus dioptimalkan yaitu  : meta Title , description dan keyword. Hal ini sangat penting sekali untuk dioptimalkan karena semua mesin pencari mencari informasi tentang konten anda melalui ketiga point ini, jika anda penulis artikel yang hebat namun salah satu dari ketiga hal utama diatas tidak anda optimalkan maka hasilnya percuma, konten anda tidak dapat dicari oleh mesin pencari manapun.

4. Lakukan Link Building / Backlink

Link building adalah dasar dari off-page untuk optimasi search engine. Link bebas mau anda tempatkan dimana saja. Cobalah anda meminta mitra anda baik vendor, alumni dan sumber lain yang mempunyai rating baik minimal mempunyai rating lebih baik dari website anda sehingga Anda bisa menanamkan kata kunci (keyword) dan hyperlink. Jika tempat yang anda tanamkan backlink mempunyai rank yang tinggi dalam waktu kira-kira dua bulan lihatlah kenaikan ranking pada website anda.

5. Lakukan Riset Keyword

Kumpulkan keyword sebanyak mungkin, kemudian pada konten anda dari judul, deskripsi usahakan mengandung keyword yang telah anda cari. Cara riset keyword diatas adalah cara manual, jika anda tidak ingin kerepotan, terdapat tool untuk riset keyword yang dapat membantu anda mencari kata kunci. Diantaranya adalah google keyword planner, keyword shitter.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Website Bagi Sebuah Organisasi

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Profesional

Mengenal Berbagai Jenis Berdasarkan Kontennya