Cara Mempertahakan Peringkat SEO Agar Tetap di Atas

Banyak cara yang dapat pebisnis lakukan untuk membawa bisnis yang mereka miliki agar bisa berada di ranking pertama hasil pencarian, khususnya Google. Kamu juga pasti sudah berusaha keras untuk berada di posisi tersebut. Nah, sekarang saatnya kamu mencari tau bagaimana caranya agar kamu bisa bertahan pada posisi pertama ini.
Seorang columnist, Daniel Fagella, mengatakan bahwa menghasilkan sebuah sumber yang konsisten dari satu traffic website adalah pondasi utama setiap bisnis online. Bayangkan jika kamu tidak memiliki pengunjung ke website, maka sudah pasti kamu akan kesulitan untuk mengkonversi pengunjung website (prospek) menjadi leads. Ketika kamu menetapkan diri sebagai seorang yang mempunyai “kuasa” melalui Google, maka itu akan meningkatkan kehadiran kamu dalam mesin pencari.

Berikut adalah beberapa strategi yang dapat kamu lakukan, guna mempertahankan posisi yang telah kamu kejar selama ini

1. Selalu Perbarui situs Kamu

Mungkin ini terdengar biasa, tapi ini adalah hal yang sering terlupakan oleh para pebisnis. Biasanya mereka hanya fokus pada bisnis yang dijalani dan melupakan bisnis mereka di dunia online. Google, berdasarkan algoritmanya, akan menempatkan situs terbaru yang kualitas kontennya baik serta terupdate. Inilah cara dasar untuk mempertahankan posisi kamu di mesin pencari
Jika kamu ingin mempertahankan kata kunci yang sudah kamu pergunakan, kamu juga harus mengupdate konten kamu dengan memberikan format terbaru seperti gambar atau video ke dalam artikel atau blog.

2. Percepat situs

Kamu bisa menggunakan google page speed untuk menguji kecepatan situs. Kecepatan situs menjadi faktor peringkat dalam pencarian, bukan hanya kecepatan di dekstop, namun juga kecepatan situs ketika di buka di mobile.

3. Perluas Koneksi Kamu

Jika kamu sudah berada di peringkat pertama untuk kata kunci tertentu, kamu tidak perlu membuat backlink yang berlebihan untuk halaman tersebut. Google bisa mendeteksi jika sebuah situs membuat link dengan kecepatan yang tidak wajar. Membuat link yang terlalu cepat dapat dirasakan sebagai sebuah “red flag” yang bisa membuat website kamu berpotensial ditutup.

4. Bangunkan Kembali Kehadiran Social Media Kamu

Mendapat link dari social media seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, akan membantu Google untuk memeriksa tentang keberadaan website kamu. Semakin banyak orang yang “like” dan membagikan konten kamu, maka yang lainnya akan semakin menerima keberadaan situs kamu melalui social media yang ada. Ketika kamu terus mengumpulkan backlink dengan kualitas yang baik, ini semakin membantu kamu untuk mempertahankan peringkat kamu di Google untuk waktu yang lama.

 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Website Bagi Sebuah Organisasi

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Profesional

Mengenal Berbagai Jenis Berdasarkan Kontennya